Cara Perawatan AC LG

Sabtu, 06 Oktober 2012



Perawatan AC mutlak dilakukan bagi anda yang memiliki AC dirumah atau dikantor agar kualitas udara terjaga suhunya dan AC juga terjaga kinerjanya. Apapun merek AC yang anda pergunakan di kantor atau dirumah, perawatan harus dilakukan secara terjadwal dikarenakan kualitas udara sekarang sangat buruk dan hal ini diperparah dengan banyaknya polusi yang bisa mengganggu kinerja AC. Salah satu hal yang mengganggu kinerja AC adalah adanya debu yang masuk kedalam motor AC dan membuat putaran kipas AC melambat. Selain itu, debu juga bisa mengganggu filter udara didalam AC sehingga aliran udara menjadi tidak lancar. Jika anda ingin AC LG anda terus dalam keadaan baik dan dingin, anda sebaiknya membersihkan AC anda setiap 3 atau 4 bulan sekali tergantung tingkat kekotoran AC. Saat membersihkan AC LG anda, sebaiknya anda memanggil tukang servis AC untuk melakukan tugas itu bagi anda karena banyaknya komponen dan bagian AC yang tidak familiar bagi anda sehingga ada kemungkinan AC LG anda akan rusak jika anda
sendiri yang membersihkan.
Perawatan AC LG harus dimulai dengan membersihkan penutup filter udara dan juga bagian luar ac. Air dan sabun yang biasanya dipergunakan untuk mencuci penutup filter udara dan bagian luart AC LG yang terbuat dari plastik dan bahan yang tidak bisa berkarat. Air juga bisa disemprotkan kedalam bagian AC yang tidak ada komponen listriknya sehinigga bisa bersih sempurna. Selain itu, kompresor udara juga digunakan untuk membersihkan bagian yang tidak boleh terkena air dan bagian yang tersembunyi. Setelah bersih kemudian dilakukan pengecekan kinerja AC. Jika AC sudah tidak dingin, maka petugas akan mencari penyebabnya. Biasanya freon atau CfC ( bahan pendingin AC) yang menyebabkan AC sudah tidak dingin. Hal ini disebabkan kebocoran atau jangka penggunaaan yang sudah terlalu lama.
Jika terjadi kebocoran, maka selama proses perawatan AC LG anda, maka harus diganti dengan spare part atau suku cadang yang asli yang dibeli dari toko suku cadang asli LG. hal ini untuk menjamin bahwa kualitas perbaikan setara dengan kualitas AC saat baru dibeli. Jangan pernah menambal kebocoran dengan apapun karena hal itu akan bocor lagi. Membeli di toko resmi LG membuat AC anda lebih awet dan dinginnya terjaga. Jika proses pendinginan kurang dikarenakan AC sudah terlalu tua, anda tidak perlu ganti AC karena AC LG bisa diisi ulang cairan pendinginnya. Kualitas mesin AC LG yang tangguh tidak perlu diragukan lagi dan hanya diperlukan penambahan cairan pendingin agar AC anda bisa mendinginkan udara seperti AC baru. Itulah untungnya anda membeli AC LG, perawatan yang gampang, suku cadang yang lengkap dan terjangkau, serta kualitas mesin yang hebat.

3 Responses to “Cara Perawatan AC LG”

Diberdayakan oleh Blogger.